Rabu, 22 April 2009

ballet lesson


dear blog,

hari ini akhirnya gue masuk ballet untuk pertama kalinya setelah operasi usus buntu. gue yakin badan gue ga akan kaku soalnya gue rajin stretching dirumah hahaha. 

disana gue ketemu temen2 gue, tapi anak2 yang waktu itu pernah dibahas di blog sebelumnya pada gamasuk semua gitu..ya baguslah jadi gue ngga keki gitu haha.
awalnya biasa lah warming up, plie, tondu  sampe grand battement. yang ngga tau, ya gitulah, itu salah satu gerakan dasar ballet gitu deh. nah ini nih yang bikin gue agak cape, yaitu adage. adage adalah suatu kombinasi gerakan dasar ballet yang lebih mengutamakan keseimbangan dalam gerakan tersebut dan dilakukan dengan lambat dan lembut.
contoh gerakan yang bikin capek dalam adage, diantaranya :
1. penchee, dibaca panshe. melakukan kaya gini tuh punggungnya harus kuat. gila aja ya orang yang difoto, gue mah kaga bisa sebagus ini hahah. 
2. Arabesque.  dibaca Arabes. ngga sesusah penchee, tapi lumayan pegel juga.
ini modelnya kakinya lebay bgt bagusnya ckckck. 
nah kalo yang disebut great feet/kaki yang bagus itu adalah ini.

liat dong betapa lebaynya kaki ini. ini yang disebut kaki bagus. liat deh kaki kirinya, arch nya nongol banget kan ? kaki ini lagi melakukan point/menunjuk. di setiap gerakan ballet, harus diawali dengan point. dengan begitu setiap gerakan akan terlihat menjadi rapih nan indah (haha bahasa gue -..-).

terus nama sepatu yang dipakai sama model yang diatas namanya point shoes. sepatu ini terbuat dari kayu. kalau dipakai memang sangat sakit, kalo buat ballerina mungkin cuma bikin lecet atau luka berdarah, kalau orang yang ga balet ngga boleh coba2 pake sepatu ini. bahaya. bisa2 patah kakinya, karena kakinya ngga kuat. dan seorang penari ballet baru bisa memakai sepatu ini pada tingkat grade 4, kalau disekolah mungkin sekitar kelas 4-5 sd, karena pada saat umur segitu, kaki anak sudah mulai kuat untuk memakai sepatu ini. pertama kali coba itu sakit banget. kalo gue pertama kali coba langsung lecet, tapi gue suka pake point shoes hahah. 

kalau masalah tingkatannya, gue jelasin di blog berikutnya oke ?
hahaha 
dadaah

*end

2 komentar: