Jumat, 26 Juni 2009

Open Class & Ballet lesson 2

dear blog,

hari ini adalah hari yang lumayan penting buat gue. Hari ini gue mengikuti 'The Internal Ballet Competition' yang biasa disebut dengan Open Class. ya intinya ya lomba, yang diadakan sama sanggar ballet gue 3 tahun sekali. hari ini gue Open Class nanti sore jam 3 di Senayan Trade Center. sekarang aja gue udah rada deg2an, haduuuh doaiiin yaaaaaa. mana gue dapet hari kedua lagi sekarang, mules mules perut guee sialan -..-

anyway, yang gue suka dari acara ini adalah kostum yang nanti bakalan dipake. biasa sih sebenernya ya kaya baju ballet. warna ungu bahannya lycra mengkilat gitu.. mungkin kaya gini kali ya contohnya..
tapi rok nya sepanjang betis. gue suka warna ungunyaaaaaaaaaaaaaaaaa..baguus hehehe.

BALLET LESSON 2

gimana kalo kita lanjut ke Ballet lesson 2 ? hmm sekarang gue mau ngebahas cerita cerita yang ada di dunia ballet (waduh). tau ngga ? pementasan ballet itu sebagian besar mementaskan sebuah cerita loh. dan cerita ballet tuh banyak banget sayangnya banyak orang yang ngga tau, padahal menurut gue ceritanya tuh bagus bagus loh. cerita cerita ballet :

The Nutcracker (pasti yang ini banyak yang udah denger kan ?)

ceritanya tentang gadis kecil bernama Clara yang sedang merayakan pesta natal bersama keluaganya dirumahnya. pamannya, Drosselmeyer, memberikan Clara sebuah hadiah yaitu boneka Nutcracker. boneka itu dapat memecahkan kacang, karena itu adiknya Clara merebut dan merusak boneka tersebut.
karena sedih, akhirnya paman Drosselmeyer membetulkannya dan membuat Clara senang kembali.

clara sangat menyukai boneka itu hingga dia ingin bangun semalaman untuk bermain dengannya tapi orang tuanya menyuruhnya untuk tidur. pada tengah malam, Clara terbangun dan mengambil Nutcracker di ruangan pesta tadi dimana ada pohon natal. Clara tertidur disana dengan sedikit sihir dari pamannya, Drosselmeyer dan mulai bermimpi.

Di mimpi itu Clara terbangun oleh tikus-tikus yang berkeliaran di ruangan tengah, dan tak lama kemudian muncullah Raja Tikus. ia mengganggu Clara sampai Clara frustasi. akhirnya muncul prajurit-prajurit yang datang untuk menolong clara dan yang paling belakang adalah boneka nutcracker yang berubah menjadi manusia !
dia menolong Clara, bertarung dengan raja tikus. akhirnya Clara melempar sepatunya ke Raja Tikus lalu di kalahkan oleh Nutcracker dengan pedangnya yang tajam dan Clara pun menemukan pangerannya.

Lalu akhirnya Nutcracker membawa Clara pergi ke sebuah dunia yang sangat mempesona, dan ia menunjukkan istananya ke Clara. perjalanan mereka sangat menyenangkan karena mereka bertemu peri salju dan Candyland dimana semua permen dari dunia ada disana. mereka bertemu Sugarplum Fairy , penari arab, penari Rusia, dan peri-peri bunga yang cantik bersama sang embun yang indah. Clara tidak ingin pergi meninggalkan semuanya, namun pada hari natal, Clara telah terbangun dibawah pohon natal dan semuanya sudah hilang kecuali boneka Nutcracker yang berada dipelukannya.

*end




Tidak ada komentar:

Posting Komentar